Berita Kegiatan


BAPENDA JOMBANG TARGETKAN PENERIMAAN PBB CAPAI RP 41 MILIAR

BAPENDA JOMBANG TARGETKAN PENERIMAAN PBB CAPAI RP 41 MILIAR

JOMBANG, BAPENDA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jombang tahun ini menargetkan penerimaan sektor pajak bersumber PBB sebesar Rp 41 miliar.

Hingga akhir September tahun tahun ini, penerimaan mencapai Rp 39,05 miliar. "Jadi sampai dengan jatuh tempo 30 September, realisasi penerimaan PBB-P2 mencapai 90,39 persen dari target Rp 41 miliar atau sebesar Rp 39,05 miliar," kata Kepala Bapenda Jombang Hartono.

Menurut dia, beragam upaya dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak. Sehingga, penerimaan dari sektor itu bisa lebih optimal. "Karena pajak yang kita bayarkan untuk pembangunan Jombang," imbuh dia.

Dikatakan, manfaat setelah WP membayar pajak akan kembali dirasakan masyarakat. "Karena dari kita untuk kita, semuanya untuk pembangunan. Apakah itu dalam bentuk jalan, bantuan dan sebagainya," tutur Hartono.

Dijelaskan, pajak menjadi salah satu sumber pendapatan yang diterima pemkab. Sehingga, ketika masyarakat taat membayar pajak, rencana pembangunan daerah juga bisa berjalan lancar. "Karena kegunaan atau paling gampang untuk pembangunan. Sehingga kembali ke masyarakat dengan berbagai bentuk".


Created at: 2023-10-20

Kembali ke Beranda
Loading...