Berita Kegiatan


PENYERAHAN MOBIL PELAYANAN PAJAK DAERAH DAN LAUNCHING E-BPHTB

PENYERAHAN MOBIL PELAYANAN PAJAK DAERAH DAN LAUNCHING E-BPHTB

JOMBANG, BAPENDA - Guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak, Pemerintah Kabupaten Jombang menerima bantuan Mobil CSR Pelayanan Pajak Daerah dari Bank Jatim.

Selain prosesi penyerahan Mobil Pelayanan Pajak Daerah tersebut, pada acara itu sekaligus juga merupakan launching Pelayanan e-BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan) di Pendopo Kabupaten Jombang pada Rabu (9/9/2020).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa kini masyarakat selaku wajib pajak dapat dilayani pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) dan Pajak BPHTB nya melalui mobil ini dengan aplikasi online. Pembayaran PBB dan BPHTB melalui mobil ini sudah dianggap sah dan akan menerima bukti pembayaran yang bisa dipertanggung jawabkan.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menjelaskan pelayanan pembayaran melalui mobil keliling ini dinilai cukup efektif dan membantu wajib pajak yang membayar PBB. Selain dekat, warga juga langsung dapat tanda bukti bayar yang sah sebagai tanda pembayaran PBB.

Disampaikan pula oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dengan adanya upaya peningkatan pemungutan PBB-P2 dengan mobil keliling CSR Bank Jatim ini diharapkan lebih meningkatnya pelayanan PBB-P2. Mempercepat penyetoran pembayaran yang langsung bisa masuk ke Kas Daerah secara realtime. "Terima kasih atas bantuan mobil dari CSR Bank Jatim, semoga mobil ini bisa bermanfaat bagi peningkatan pelayanan perpajakan daerah di Kabupaten Jombang", tegas Bupati Jombang. (S.I.P)


Created at: 2020-09-09

Kembali ke Beranda
Loading...