Berita Kegiatan


BAPENDA JOMBANG MELAKUKAN MONEV DALAM UPAYA PENGOPTIMALAN PBB-P2 TAHUN 2023

BAPENDA JOMBANG MELAKUKAN MONEV DALAM UPAYA PENGOPTIMALAN PBB-P2 TAHUN 2023

JOMBANG, BAPENDA - PBB-P2 merupakan sumber pendapatan asli daerah yang memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan berbagai program pembangunan lainnya di Kabupaten Jombang. Oleh karena itu, kegiatan MONEV (Monitoring dan Evaluasi) menjadi kegiatan yang sangat penting untuk memastikan bahwa target pendapatan yang telah ditetapkan dapat tercapai, kemudian memastikan sistem perpajakan telah berjalan dengan baik, serta menggali kendala dan memberikan solusi terhadap pemungutan pajak.

Melalui kegiatan MONEV (Monitoring dan Evaluasi), BAPENDA Jombang berupaya memastikan bahwa wajib pajak PBB-P2 di seluruh Desa dan Kecamatan di Kabupaten Jombang telah memenuhi kewajibannya secara tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Tim bidang penagihan melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan keakuratan data yang terkumpul. Hal ini dilakukan dengan kunjungan langsung ke lokasi untuk memverifikasi informasi yang diberikan oleh wajib pajak dan perangkat desa.

Dengan memantau dan mengevaluasi penerimaan PBB-P2 dari Desa dan Kecamatan di Kabupaten Jombang secara langsung. Tim penagihan dapat mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mengoptimalkan sumber daya.


Created at: 2023-11-14

Kembali ke Beranda
Loading...