Berita Kegiatan


JEMPUT BOLA, BAPENDA PERMUDAH PEMBAYARAN PBB ONLINE DI BULAGA

JEMPUT BOLA, BAPENDA PERMUDAH PEMBAYARAN PBB ONLINE DI BULAGA

JOMBANG, BAPENDA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jombang turut berpasrtisipasi dalam kegiatan Bupati "Wakil Bupati Melayani Warga (Bulaga) di Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan kemarin (20/7). Sebagai OPD yang bersinggungan dengan layanan publik, Bapenda menyediakan berbagai macam pelayanan khususnya yang berkaitan dengan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Bapenda Jombang Eksan Gunajati menyampaikan, ada beberapa layanan yang disediakan stan Bapenda selama dua hari di Bulaga. Di antaranya, pelayanan perubahan SPPT untuk tahun 2022, pelayanan pembayaran PBB secara online, pelayanan pembayaran pajak daerah non PBB, konsultasi terkait pelayanan perubahan SPPT PBB tahun 2022 maupun konsultasi terkait pajak daerah lainnya. "Dalam Bulaga kali ini, kami fokus memberikan pelayanan terkait pajak daerah," ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan model pelayanan yang efektif dan efisien. Pihaknya juga menggandeng Bank Jatim sebagai bank penerima pembayaran pajak daerah. "Harapan kami dengan layanan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jombang khususnya di Kecamatan Peterongan, Tembelang dan Kesamben," tambahnya.

Menurutnya, layanan Bulaga juga sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat yang akan melakukan pelayanan SPTT maupun PBB. "Bulaga ini juga sebagai layanan jemput bola kepada masyarakat untuk melakukan pelayanan SPPT PBB," pungkasnya.


Created at: 2022-07-21

Kembali ke Beranda
Loading...