Berita Kegiatan


BAPENDA JOMBANG SERAHKAN HADIAH MOTOR HASIL UNDIAN PBB-P2

BAPENDA JOMBANG SERAHKAN HADIAH MOTOR HASIL UNDIAN PBB-P2

JOMBANG, BAPENDA - Pemkab Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tahun ini sukses meningkatkan pendapatan sektor pajak. Sebagai bentuk apresiasi, Bapenda menggelar Gebyar Penganugerahan Perlunasan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan ((PBB-P2) 2022 pada 6 Desember lalu. Kemarin Bapenda menyerahkan hadiah utama berupa sepeda motor matic kepada pemenang undian.

Bantuan diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Jombang Joko Muji Subagyo kepada Ning Solikatin, warga Desa Jombok, Kecamatan Ngoro kemarin yang sukses memenangkan undian yang digelar bersamaan Gebyar Penganugerahan Perlunasan PBB-P2 pada 6 Desember lalu di Pendopo Kabupaten Jombang oleh Bupati Mundjidah Wahab. "Mudah-mudahan dengan adanya hadiah ini, masyarakat lebih semangat lagi bayar pajak. Ini juga sebagai bentuk apresiasi masyarakat yang taat pajak," ungkap Joko Muji.

Gebyar penganugerahan penghargaan perlunasan Pajak Bumi PBB-P2 tahun ini diikuti sebanyak 609.267 wajib pajak yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jombang. Sebelumnya, pengundian telah dilakukan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada 6 Desember lalu di Pendopo Kabupaten Jombang. Pengundian untuk wajib pajak yang melakukan pembayaran tepat waktu atau sebelum jatuh tempo.

Joko Muji menambahkan, ada 10 kategori penghargaan pelunasan PBB-P2 yang diberikan. Di antaranya kategori terbaik utama kecamatan tercepat diraih Kecamatan Ploso, sementara kategori desa dengan lunas tercepat terbaik utama diraih Desa Alang-alangcaruban, Kecamatan Jogoroto. Sementara kategori terbaik utama petugas pemungut berprestasi disabet Munir, dan pembayaran terbesar disabet PT MHI (Marga Harjaya Infrastruktur). Sedangkan Ning Solikatin, warga Desa Jombok, Kecamatan Ngoro medapat satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio berdasarkan hasil undian yang dilakukan di akhir acara 6 Desember lalu.


Created at: 2022-12-19

Kembali ke Beranda
Loading...